Home > info > Sporkect Gear Sinnob Untuk TVS Apache RTR

Sporkect Gear Sinnob Untuk TVS Apache RTR


siapa yang tidak mengenal sprocket gear sinnob sungguh keterlaluan, pasalnya produk buatan dalam negeri ini (Indonesia) sedang naik daun.

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya sporkect gear ini banyak diburu oleh orang-orang pecinta otomotif sekali.

sinnob orange

Sinnob

Dan tentunya dengan penampilan yang ciamik:

Dengan berbagai pilihan warna,ada : hitam, putih, merah, biru, hijau, silver, orange.

Beberapa keunggulan sinnob:

  • No Heat Generated

Material Polyurethane yang digunakan SINNOB™ memiliki sifat tidak hantarkan panas. Sehingga walaupun kendaraan dipacu

dalam kecepatan tinggi SINNOB™ tetap aman dan nyaman untuk digunakan

  • No Vibration & No Noise

SINNOB™ mempunyai kelebihan dalam meredam getaran yang ditimbulkan oleh transmisi penggerak. Hal ini karena material polyurethane yang digunakan SINNOB™ memiliki sifat elastis yang sangat baik sehingga suara berisik yang ditimbulkan gesekan antara rantai dan sprocket gear dapat diredam.

  • More Powerfull

SINNOB™ mampu menghasilkan faktor gesek ( hambatan ) yang kecil sehingga secara otomatis tenaga yang ditransmisikan ke roda lebih besar dan kendaraanpun lebih bertenaga.

Sporkect gear ini susah untuk didapatkan di toko2 variasi motor (pengalaman pribadi),karenanya saya hampir saja putus asa memburu sinnob ini. tetapi akhirnya saya dapat alamat distributornya (telah di cantumkan di webnya www.sinnob.com) dan ketemu, tapi sayangnya sinnob untuk TVS Apache RTR saya tidak ada. Akhirnya saya kirim e-mail ke sinnob, dan saya tidak menyanggka, e-mail saya ditanggapi dengan cepat. Saya minta agar sinnob untuk Apache saya dibuat, dan Alhamdulillah di respon, malah sekarang ini saya diminta mengirimkan sample gear ori Apache (13:44) ke kantor sinnob. Ya oke lah… klo begitu, saya kirim. Sekarang tinggal menunggu hasilnya saja…Kira-kira berapa ya harganya??? ori apache sih sepaket Rp 300 ribu!

Semoga ini adalah kabar gembira bagi para rider apache, khususnya yang ngebet banget sama ni sprocket gear.

Salam Rider TVS Apache bro,

Surya Suparlan

HASIL :

Categories: info
  1. aWi
    23 April 2010 at 10:07 pm

    Mas Suparlan,

    Saya minta review apache pakai sinnob. Gimana perbedaannya?

    Saya sendiri sudah ditilpun dari Sinnob, termasuk Ongkir jadi Rp.475.000; Jadi saya pikir-pikir dulu nih. Kalau hasilnya OK, baru bisa dipertimbangkan. Gak ragu lagi,, gitu lo.

    Diantos review-na

  2. suparlan120990
    23 April 2010 at 10:40 pm

    oke mas,,,,di tunggu yah,,,,

    mas klo nanti sudah datang barangnya saya kabari…..
    klo ga salah spec yang sudah dipelajari (berdasarkan gear ori apache 13-44 yang sudah saya kirimkan k pihak sinnob), ukuran gear apache di sinnob bisa diganti dengan ukuran 14-46, katanya aksel dan top speed akan sama dengan bawaan apache. klo begitu specnya akan sama persis dengan gear CBR150. harganya bisa jadi irit mas, karena sinnob untuk CBR cman 400rb( yang DID).

    saya sudah pesen dan minggu dpn sudah selesai katanya. smoga hasilnya memuaskan.

  3. a21s
    26 April 2010 at 12:40 pm

    @ kang Suparlan : Wah boleh juga nie SINNOB, Saya juga dulu sempat pesen cuma kebentur sama sample gear ori Apache yg diminta sama SINNOB, saya ga punya samplenya kalau punya saya d lepas saya pake apa dong…heheheee bro kalau sudah jd kabarin yaaa secara saya mau pesen juga dah lama kepingin banget ganti SINNOB… thanx Informasinya bro.

  4. suparlan120990
    26 April 2010 at 12:44 pm

    oke kang a2is, nanti saya kabarin klo sinnob sudah nyampe ke saya……

  5. suparlan120990
    4 May 2010 at 4:49 pm

    bro….saya sudah dapet nih sinnob,,,cuman belum smpet di pasang,,,kayanya minggu dpn…!! tapi saya akan beri tanggapan buat sinnob…

    1. model keren,,, tapi sayang finishingnya kurang rapih,,
    2. buat apache ternyata specnya 14-46 rante 130 – 428 ( belum tau dipakai semua ato mesti di potong dulu jadi 126)
    3. klo bro berminat, mening kasih tau aja k pihak sinnob klo sample buat apache kan udah ada, jadi ga perlu pake biaya modifikasi segala…..

    nanti klo sudah saya pasang saya kabari kembali…..

  6. aWi
    5 May 2010 at 10:35 am

    Mas Suparlan,

    Jadi pakai spek-nya CBR bisa ya? Soalnya saya nanya SINNOB untuk Apache memang sudah ada. Hanya karena diperlakukan khusus, jadi ada biaya tambahan 50rb. Total 475rb (plus Ongkir).

    Mending yg spek CBR (400rb) atau Apache (450rb)?

  7. auf13
    5 May 2010 at 9:11 pm

    ohhh kalo ada yang mau mesen gak perlu contoh lagi ya kan udah ada kan ya

  8. suparlan120990
    11 May 2010 at 12:30 pm

    KESAN SAYA SETELAH PAKE SINNOB :

    1. Sedikit kesulitan waktu pemasangan,,,, karena ternyata spek rantai yang di kasih jauh terlalu panjang,,,,sehingga harus di potong( padahal rante nya DID, klo di pakein sambungan stabilizer gear belakang bisa terkelupas seperti punya saya), mestinya sih 126 jangan 130).

    2. Suaranya halus, model keren, tapi agak berat.

    3. karena beda dengan ukuran gear standar 13-44, (sinnob saya 14-46) makanya karakter lari motor jadi berbeda, jadi aksel kurang,top speed nambah. tapi waktu untuk mencapai top speed otomatis menjadi semakin lama.

    4. Alhasil, saya ganti lagi dengan gear standar (karena sudah nyaman dengan karakter 13-44), hari ini saya mau minta pertanggung jawaban pihak sinnob, karena katanya karakter motor akan sama, eh ternyata berbeda. Tapi hal ini ga masalah buat yang ga suka maenin gas awal (akselnya),,,,,hihihi

    5. Tapi emang enak pake sinnob klo ukurannya 13-44 kali yah,,,,soalnya ga berisik, plus enak dilihat…..semoga aja bisa di tukar (karena ada garansi 3 bulan).

  9. suparlan120990
    11 May 2010 at 12:30 pm

    maaf ref nya lama,,,,jarang ol skarang2,,,sibuk,,hehe

  10. zaqlutv
    15 May 2010 at 1:11 pm

    Kang Suparlan,
    saat tanjakan, apache saya seperti ngos2an beda banget saat di jalan datar (wuuussshhh banget), apa berat rider seperti saya ini (80kg) itu bikin tenaga jadi kendor?
    apa perlu ganti gear depan jadi 14? yang cocok dengan gear depan apache pakai punya siapa ya?
    ditunggu pencerahannya..

  11. zaqlutv
    15 May 2010 at 1:16 pm

    oiya dipajang donk Kang, foto gear Sinnob-nya yg udah dipasang di apache..😀

  12. suparlan120990
    18 May 2010 at 12:39 am

    kang zaqlutv;

    masa sih kang? velg nya masih standar kan? soalnya klo sudah di variasi jadi velg lebar 17-17 lari motor emang bakal agak lamban,,,soalnya diameter velg belakang berkurang+ ban berat.

    kang, klo pengen mantap saat tanjakan mestinya kecilin gear depan, krena gear depan apache udah ukuran kecil (13), maka bisa di akali dengan menaikan gear belakang,
    ato bisa juga memakai alat2 untuk menaikan akselerasi, seperti knalpot racing, pilot jet 17,5 (punya apache 15), gear sinnob (ukurannya yang sesuai kebutuhan), 9power ( alat sebesar kacang yang di taruh di kabel busi), busi iridium, dsb.

    klo saya terus terang ga enak gunta ganti ukuran gear, makanya sinnob saya 14-46, saya garansiin jadi 13-44, berhubung yang 13 nya ga ada, yaudah 14-44, tapi yang 14nya ga kan saya pasang, tetep pake 13 aja dah……
    potonya blum maching, malu, ntar deh klo udah beres smuanya saya upload……SUER,,,,V,,,,,,

  13. zaqlutv
    18 May 2010 at 7:50 am

    Waduh Kang, mo pake knalpon racing bisa diprotes ma bini:mrgreen: (pengalaman tigi dulu)
    di tanjakan sekitar 30 ampe 40 derajat hanya mampu di gigi 3, kalo ada boncenger malah ngeraung di gigi 2, masuk 3 malah ngempos. beda banget ma jalan datar, ngacir euy..
    gedein pilot jet pengaruh ma bbm ga? saat ini 1:41.
    tapi masa ganti peleg belakang 17 jadi kendor tenaganya? masi pake yg standard sih. soalnya dah kepikiran mo ambil peleg apache 180 kalo dah keluar selain spakbor belakang ma stiker RTR di airscope, kereeeennn…😀
    kalo gear belakang yang cocok pakai punyanya siapa?

  14. suparlan120990
    18 May 2010 at 5:03 pm

    hahaha,rayu dong….

    coba pake apache punya temen, kang,, apakah sama dengan apache akang klo di pake di tanjakan… klo sama brarti kesalahan bukan pada kendaraan anda,,,hehehehe😀

    klo gedein pilot jet emang nambah boros,,, bedanya cman 2 km/ literan (sesuai pengalaman) tapi tenaga mantep kang,, saya malah enak dipake tanjakan, di gigi 4 masih kuat ampe cepe kmh… tapi emang style mengendara mempengaruhi juga kang,,,klo saya belum rpm ampe 10000 to 11000 terus aja di betot gas nya,,,hahaha,,,,konsekuensinya ya boros ama mesti sering ganti oli (saya tiap 1000km sekali ganti oli).

    menurut rasio perputaran roda kang (pelajaran fisika) klo diameternya makin kecil, maka ya daya dorong roda belakang akan semakin kecil. soalnya jarak/ puterannya lebih pendek. klo velg 18 akan lebih jauh…

    emang saya juga lagi nunggu spakborenya,,,hihihi…….

    ntar jamna ikut kang???

  15. zaqlutv
    18 May 2010 at 5:35 pm

    heheheee, kalo mo minjem apache org laen rada suse, soalnye di Mojokerto sini sepi akan penunggang si kuda liar. kalo surabaya byk malah uda ada klubnya. di sini yg byk mah megi ama vixi. tapi kayaknya emang ridernya yg kegedean (tau nih abis nikah kok makin melar kesamping):mrgreen:

    soal peleg, kalo diameter peleg makin besar bukannya makin berat putarannya? dibanding peleg dgn diameter lebih kecil? (waktu pelajaran fisika sering tidur):mrgreen:

    jambore nasional? aseli pengen ikut.. cuma kemana dulu nih? kalo ke surabaya ato mojokerto aye ikut dah, heheheee..
    kalo ada temen/rame2 mao dah ke daerah barat, sekalian pulkam ke jkt..

    soal mileage, 1:40 tuh normal ga? ada yang bilang bisa ampe 1:50, masa sih? aye sih jarang betot diatas 10000 rpm, paling bawa kisaran 80 ampe 110kmph, tuh rpm juga masi kisaran 9000.. kenceng2 inget anak pertama yg baru 3 bulan, beda nafsu sama waktu masi bujang😉

  16. suparlan120990
    19 May 2010 at 9:57 am

    oh gitu yah,, jamnas sekarang tagl 28 di bandung,,,ajakin aja penunggang tvs sekalian… info selengkapnya ada di blog pamor tvs.
    itu tandanya senang klo udah nikah berat badan naik,,,hehehehe

    yaialah bro klo ukuran velg 17 nya ga lebar bakal ringan….tapi tetep aja kan daya jangkaunya lebih jauh yang 18″. apalagi klo velg 17 nya yang modif(lebar) pasti berat. walaupun velg 17 lebih ringan (standar) tetep aja perputaran mesin kan tetap… tapi perputaran velg berbeda(lebih pendek), contonya aja : klo mas punya piring yang besar ama yang kecil, coba ukur pake meteran… kelilingnya pasti jauh yang besar, nah keliling itu daya jangkau velg dalam 1 kali putaran. coba klo perputaran mesin kita narik velg yg 18 (piring besar), akan beda hasilnya dengan narik velg 17(piring kecil), ya seperti itu lah kira2, mohon maaf klo ga ngerti😀

    1:50 tuh normal mas, malah ada yang bisa lebih dari tu,,,, saya pun pernah 1:50, tapi style mengendarai mesti:
    1. rpm jangan lebih dari 5000rpm, (kecepatan 70an klo di apache,pada gigi 5)
    2. jangan banyak mainin gas bawah, (akselerasi).
    3. browsing aja “cara mengendara hemat bbm” saya jamin mas.
    4. klo pengen lebih irit lagi, pake bensin dengan oktan tinggi (pertamak& pertamak plus)

  17. zaqlutv
    19 May 2010 at 10:16 am

    Oh gitu yach, ngerti kok..😉
    cuma alasan lain kenapa pengen pake peleg 17 ya krn tinggi badan cuma 168cm, jinjit abisss… ngakalin pake spatu safety yg solnya tebel ma pendekin shock depan 1cm..
    tapi kalo pake spatu biasa apa lagi sendal, ya gitu dah..:mrgreen:

    kalo misal pake peleg 17 dgn ukuran ban 130 (TMCI, ayo keluarin sparepart apaceh 180) buat nanjak masi ok ga ya?

    berarti 1:40 tuh normal yach dgn kondisi riding saya ini, abis kalo di rpm 5000 getar ampe tangan kesemutan. tapi kalo dibetot diatas 6000 enak bener dibawanya..
    si redmacho kalo minum udah pake pertamax..

    hatur nuhun Kang atas pencerahannya, kapan2 nanya2 lagi yach..

  18. suparlan120990
    19 May 2010 at 11:42 am

    oh klo udah pake pertamax brarti agak boros mas,,,,hahaha,,,saya pake pertamax riding biasa 1:50, klo pke premium 1:45. ini juga bukan data yang akurat loh mas,,,,ini cman pengalaman ngukur pake tangki bukan pake alat ukur,

    kayanya masih enak mas pake 17 juga, wong hanya ngaruh dikit di putaran bawah atas….yang penting performa mesin aja….

    sama2kang,,,kita sharing aja,,,kebetulan saya deket dengan mekaniknya, jadi bisa korek2 info dikit,,,hahahaha

  19. suparlan120990
    1 June 2010 at 9:24 am

    Motor saya sesudah pake sinnob

    silakan sebagai acuan….
    1. gear depan pake yang ori apache (13)
    2. gear belakang sinnob putih (44)
    3. rante DID (124 sampe 126, yang saya dikasih 126)

  20. suparlan120990
    1 June 2010 at 9:28 am

    lebih jelasnya ini sih

  21. zaqlutv
    1 June 2010 at 9:33 am

    ngga jelas semuanya, soalnya ga punya facebook, sori..:mrgreen:

  22. suparlan120990
    1 June 2010 at 9:39 am

    ni juga……….

    oke saya tempel di blog yah,,,,

  23. suparlan120990
    1 June 2010 at 9:56 am

    sudah saya tempel hasilnya bro…
    kesan saya setelah pake sinnob:
    1. enak di putaran atas,,,
    2. ga berisik suara gesekan rante ma gear,,
    3. model keren(pada aneh orang2 liatin terus)
    4. semoga awet dipakenya,,,,

  24. zaqlutv
    1 June 2010 at 10:01 am

    keren euy..😉
    putaran bawah gimana kang? harganya berapa Kang kemarin?

  25. suparlan120990
    1 June 2010 at 10:33 am

    putaran bawah sih biasa seperti biasa,,,agak berat dikit,,,cuman ga ngaruh lah(itu mungkin karena bobot sinnob yang lebih berat dibanding ori nya)
    bli kemarin 470rb+ongkir) tapi sekarang kayanya cuman 420rb+ongkir) soalnya sudah ada sampelnya kan….

    saran saya minta ukuran 13-44/ 124….
    klo ga da cukup 14-44/ rantenya 124 atao 126 (jadi gear yang depan tetep pake ori apache)

    klo disaranin dari sana 14-46 jangan mau,,,saya pernah nyoba,,,ternyata ga enak diputaran bawah sama atasnya…..

    NB: ukuran gear sudah harga mati,, mening pake ukuran pabrikan…..(13-44/124)

  26. zaqlutv
    1 June 2010 at 10:38 am

    tararengkyu akang suparlan atas pencerahan na…

  27. suparlan120990
    1 June 2010 at 11:20 am

    okay okay…..semoga berguna…..

  28. adi
    17 June 2010 at 12:19 pm

    sory bro semua,nompang sharing ya?aku pake apache,rencana mau ganti ban yg lebih kecil dr standart tp velg tetap bawaan motor.kira2x berapa ukuran yg cocok untuk motor ku ya?trus ada gk pengaruhnya sama feforma dan kestabilan dlm pemakaian motor tsb.and satu lagi ada gk ukuran sproket sinnob ya 14-42.soalnya aku mau ganti sproket nih udh pd lancip.maklum udh 2 thun nih motor sbn hari pake kj jln jauh.thank bro.

  29. suparlan120990
    28 June 2010 at 1:33 pm

    halo bro adi, maaf baru bisa bales.
    bisa saja diganti sama ban yang lebih kecil, pastinya bobot akan ringan, tetapi pasti ada sesuatu yang berkurang, yaitu kestabilan saat belok, dsb.ukurannya kurangi satu ukuran saja bro, soalnya klo terlalu kecil juga bakal terlalu bahaya, kaya motor bebek pake ban sepeda bro,heheh. tapi bila sudah memiliki bakat mengemudi yang mantap sih ga masalah kayanya…

    buat sinnob klo ga salah sih ada yg ukuran 14-42, klo ga salah punya vixi, ato klo mau modifikasi mas bisa pesen langsung ke pihak sinnob, disini mas: http://www.sinnob.com/

    mas, klo menurut saya ukuran gear lebih baik standar aja, soalnya saya pernah coba pake ukuran gear bukan standarnya, serasa bukan naik apache,,,,ahahahaha

  30. 19 August 2010 at 8:01 am

    Salam Hangat Barudax TAC!
    #zaqlutv
    untuk gir depan coba dinaikin jadi 14…pake merek indopart untuk GL pro…yang saya pake saat ini sudah 1 tahun…enak sekali baik di tanjakan maupun datar…nyebrut we kang…plus…pake gir 14 tarikan semakin panjang dari gigi 1 ke 2, juga dari 2 ke 4…mantabz…

    # ogie..
    kumaha gie kabarna …proyek motor ane,,,kapan di garap yah!

    # TAC
    dealer tvs garut masih tutup ya kang?? kalo saya mudix suka ngeliat jln merdeka..jadi sedihhh…….hehhee..padahal di grt…ada anak2 TAC..pada maracho…palgi kalo pke jaket kulit sukaregang….BEUUUHHH..kerennzzzz

  31. zaqlutv
    20 August 2010 at 9:37 am

    wah ada kang lering,
    di warung lesehan kang awi ada yang bilang sprocket depan GL-Pro 145/vixion/pulsar 180 tinggal PnP (profil as sama persis) betul kah itu?
    vixion ma pulsi mata berapa memangnya untuk gear depannya?

  32. fauzan
    22 October 2010 at 11:08 am

    bantu dong, komstir apache sy minta ganti. di pekalongan tidak ada dealer TVS. harus pesen dulu ke semarang. apa ada komstir lain yg kompatibel dg apache. matur nuwun

  33. 12 March 2011 at 4:02 pm

    boss….buat kawasaki ZX 130 ready enggak …????

  34. 12 March 2011 at 4:07 pm

    kalo BAJAJ 200…………………??????????
    Ready donk, masak gak punya !!!! malu kali hari gini

  35. rahmat.isnain
    3 December 2011 at 8:54 pm

    bos… harga nya brP? udah termasuk rantenya atau cm gear aja? kalo pk gear standar apache ama bawaan dari sinnob, bgs mana? mksh…. butuh pencerahan gan

  36. muhammad arif rahman
    9 June 2012 at 3:44 pm

    gan,ane jg punya tvs,tp rockz,kira2 ane perlu mesen jg ga ya??
    thanks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

